Kamis, 07 Desember 2023

Taktik SEO On-Page untuk Produsen

Secara historis, optimasi pada halaman adalah tentang membuat halaman web menarik bagi mesin pencari. Lagi pula, ketika situs web Anda berperingkat tinggi di SERP, Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas. Ada dua hal yang perlu Anda lakukan untuk memastikan hal ini terjadi.

1. Buat Konten Di Halaman yang Menakjubkan
Saat membuat konten, tulislah untuk pengguna terlebih dahulu, dan mesin pencari kedua. Anda perlu memahami pengguna Anda.

Apa yang mereka cari dari perusahaan Anda, dan apa yang ingin mereka ketahui tentang perusahaan Anda? Pastikan Anda mengembangkan konten yang mereka inginkan. Untuk melakukan ini, pertimbangkan pertanyaan yang mungkin diajukan pengguna. Misalnya:

Siapa kamu sebenarnya?
Mengapa pelanggan harus memilih produk Anda dibandingkan pesaing?
Apakah produk yang ditawarkan dapat disesuaikan?
Jenis produk apa yang ditawarkan?
Jika Anda memiliki perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pembuatan dan pembangunan kembali komponen berulir, pertimbangkan untuk membuat blog yang menyediakan informasi tentang cara memutuskan antara penggilingan benang dan penggulungan benang.

Pastikan konten yang Anda buat menarik, informatif, dan menggunakan kata kunci yang tepat sasaran. Konten yang bagus akan menarik audiens Anda dan memberi tahu mesin pencari bahwa Anda memiliki situs yang relevan dan sah. Hasilnya – peringkat yang lebih baik untuk situs Anda.

2. Optimalkan Informasi Meta Anda
Ini mencakup semua informasi meta – judul, deskripsi, tag alt, dll. untuk kata kunci yang relevan. Meskipun metadata tidak dipertimbangkan saat Google memberi peringkat pada situs web Anda, penting untuk memastikan orang mengeklik ke situs web Anda yang sebenarnya.

Sangat penting untuk memasukkan kata kunci yang unik dan relevan untuk setiap judul halaman yang Anda buat, bersama dengan ajakan bertindak yang jelas dalam deskripsi meta Anda.

Koneksi Sosial
Selain taktik pada halaman yang disebutkan di atas, mengembangkan koneksi sosial juga merupakan bagian penting dari meningkatkan seo lokal bagi produsen. Meskipun beberapa produsen masih menganggap media sosial hanya membuang-buang waktu – namun kenyataannya tidak demikian – selama Anda melakukannya dengan benar.

Dengan taktik media sosial yang tepat, Anda dapat meningkatkan peringkat website Anda di Google, bersama mesin pencari lainnya. Saluran media sosial dapat memberikan tautan tambahan ke situs web Anda dan membangun otoritas domain yang disukai Google.

Beberapa produsen platform sosial yang harus ditargetkan antara lain:

LinkedIn
Sebagai produsen, Anda perlu memupuk kehadiran Anda di saluran tertentu. LinkedIn adalah salah satu tempat paling jelas untuk berbagi konten blog manufaktur Anda dan untuk membangun kepemimpinan pemikiran dan keahlian di sektor Anda.

Dengan memanfaatkan grup LinkedIn dan menarik pengikut baru serta mengikuti sendiri pemimpin lainnya, Anda dapat memastikan konten Anda dilihat oleh mereka yang membuat keputusan pembelian di niche atau sektor khusus Anda.

Saat Anda menghasilkan lalu lintas dari LinkedIn, ini akan menunjukkan kepada Google bahwa konten yang Anda buat relevan dan berharga bagi pengguna Anda.

Youtube
YouTube adalah  mesin pencari terbesar kedua  dan cara terbaik untuk mengirimkan video. Jika saat ini Anda belum membuat video, sekaranglah waktunya untuk memulai.

Beberapa ide untuk Anda mulai meliputi:

Video petunjuk untuk produk Anda
Panduan instalasi
Kiat bermanfaat
Video intro perusahaan
Memublikasikan jenis konten ini memberi sinyal kepada Google bahwa Anda memiliki kehadiran web yang dinamis dan bahwa Anda adalah pemimpin pemikiran di bidang Anda. Membangun saluran sosial ini dan memposting video, meskipun hanya sebulan sekali, dapat membantu meningkatkan peringkat situs web Anda dengan meningkatkan lalu lintas ke konten Anda.

Membangun Tautan
Dengan konten yang bagus, Anda dapat mulai memikirkan berbagai cara agar situs web lain mulai menautkan ke situs web Anda. Faktanya adalah, membangun tautan seringkali menjadi tantangan bagi produsen; sebagai hasilnya, Anda harus kreatif taktik seo yang teruji.

Perhatikan contoh ini. Jika Anda memproduksi peralatan untuk restoran, mengunjungi blog koki mungkin merupakan peluang bagus untuk mendapatkan tautan.

Jika Anda adalah produsen alat, pertimbangkan situs perdagangan yang berfokus pada kontraktor perbaikan rumah. Dalam kasus ini, Anda dapat membuat konten seputar satu ide – membumbui penggorengan atau membuat dek – dan kemudian menyertakan tautan ke lini produk Anda.

Mampu menemukan peluang ini seringkali memakan waktu, namun hasilnya dapat meningkatkan lalu lintas Anda, meningkatkan peringkat mesin pencari, dan menghasilkan lebih banyak prospek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar