Jumat, 17 Februari 2023

Apa itu Pemasaran Internet? Bisnis Rumahan Terbaik

Internet Marketing pada dasarnya adalah menjual layanan atau informasi dalam bentuk produk digital dan fisik kepada konsumen melalui Internet.

Peran Pemasar Internet ahli adalah untuk mengidentifikasi 'kerumunan orang yang kelaparan' yang mencari solusi untuk masalah yang sedang mereka alami. Kerumunan yang kelaparan sering disebut sebagai 'ceruk'. Contoh ceruk adalah 'Penurunan Berat Badan'.

Terserah pemasar untuk menciptakan produk atau layanan atau menemukan produk informasi yang memenuhi kebutuhan dan keinginan ceruk yang diidentifikasi.

Dalam contoh penurunan berat badan, pemasar internet dapat memutuskan untuk menggunakan ClickBank (pasar produk digital terbesar) dan menemukan eBuku yang menunjukkan kepada pembaca cara menurunkan "7LBS dalam 7 Hari" (solusinya).

Langkah selanjutnya adalah menjual eBuku ini ke 'orang yang kelaparan' dengan imbalan komisi dari penulis asli eBuku tersebut.

"Apa Itu Pemasaran Internet?" - 4 Proses Utama

Ada EMPAT proses KUNCI yang terjadi sebelum menjual eBuku ke pelanggan dan ini termasuk:

Mengidentifikasi ceruk
Mengidentifikasi produk yang baik
Membangun metode otomatis untuk membangun hubungan dengan pelanggan
Mengarahkan lalu lintas ke penawaran
Membangun hubungan dan kepercayaan dengan prospek adalah suatu keharusan dalam industri teknik pemasaran internet marketing karena prospek perlu melihat penawaran lebih dari satu kali sebelum mereka melakukan pembelian - sama seperti yang mereka lakukan di dunia nyata. Inilah alasan mengapa banyak pemasar internet berpengalaman akan menggunakan 'halaman arahan' untuk menangkap nama dan alamat email calon pelanggan potensial dengan imbalan LAPORAN GRATIS atau VIDEO GRATIS. Ini pada dasarnya adalah suap tetapi cara yang bagus untuk memberi prospek nilai untuk membangun kepercayaan. Setelah mereka melihat dengan tepat apa yang Anda tawarkan, kemungkinan besar mereka akan membeli eBuku Anda.
"Apa Itu Pemasaran Internet"? - Cara Menjadi Kaya

Sulit untuk menjadi kaya hanya dengan menjual eBook dengan imbalan komisi $20-30 sehingga banyak pemasar berpengalaman akan mengidentifikasi SATU NICHE dan membangun serangkaian produk di dalam ceruk yang satu ini. Ini berarti mereka dapat berfokus untuk memberikan nilai dan membangun hubungan dengan satu daftar.

Contoh berbagai jenis produk informasi termasuk namun tidak terbatas pada: Kursus Audio, Manual Belajar di Rumah, Pelatihan DVD, Pelatihan Video Online, Lokakarya Fisik Langsung, Acara Langsung, Program Pelatihan Kelompok, dan Program Mentoring 1-1.

Sebagian besar pemasar internet berjuang untuk mendapatkan lalu lintas berkualitas dan ini adalah salah satu bagian terpenting dari pemasaran strategi pemasaran internet. Anda dapat memiliki produk HEBAT tetapi jika Anda tidak dapat membuat siapa pun melihatnya maka Anda tidak akan menghasilkan uang. Ini seperti memiliki toko tanpa lalu lintas yang lewat, Anda tidak bisa mengharapkan orang masuk!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar